} Gratis Download Software XOX KS 105 Untuk PC ~ Seputar Multimedia
loading...

Wednesday, September 06, 2017

Gratis Download Software XOX KS 105 Untuk PC

https://treo-cahpati.blogspot.com/
Review XOX KS 105: Broadcasting Soundcard

Setelah sebelumnya membahas produk XOX ES 102, kali ini kami kembali mencoba produk lain dari XOX yaitu KS 105. Perangkat ini juga memiliki kategori yang sama dari produk sebelumnya, yaitu device soundcard yang digunakan untuk kebutuhan online broadcasting atau aktivitas hiburan lain.

Desain/Kelengkapan Unit

Produk yang satu ini secara fungsi teknis tidak berbeda dari perangkat sebelumnya, XOX ES 102. Yaitu sebagai device soundcard untuk kebutuhan audio soundcard yang praktis. Namun secara fitur yang dihadirkan tentunya memiliki perbedaan, dimana KS 105 lebih fokus pada fitur broadcast streaming, sedangkan XOX ES102 lebih banyak fitur untuk aktivitas menanyi.

DOWNLOAD

Perbedaannya yaitu KS105 memiliki beberapa panel putar yang terletak di sisi body, memiliki fungsi diantaranya Phone Volume, Mic Bass, Mic Midle, Mic Treble,  Mic Vol, Mic Limitl, serta Socket Phone input, Socket Min 1 dan Mic 2. Dan disisi sebelahnya ada panel Volume Mic 3 dan Socket USB, Line Out,

Perbedaan lainnya juga terdapat pada slot yang dimiliki. Terutama untuk input mic, terdapat 3 lubang jack untuk mic, dengan dua jack berukuran 3,5 mm serta satu buah jack berukuran 6,35mm. Terdapat pula dua buah port lain, yang bersifat aux-in (tidak kena effect) yang bisa anda gunakan sebagai input backsound musik, baik menggunakan HP atau pun komputer. Sementara untuk port output, perangkat ini hanya dilengkapi satu buah port line-out saja, yaitu berukuran 3,5mm.

Sama seperti perangkat XOX ES 102, KS 105 juga juga tidak menggunakan power supply tambahan seperti adaptor. Power untuk perangkat hanya melalui konektor USB yang anda hubungkan ke perangkat komputer untuk daya perangkat.

Untuk desain ergonomic, ukurannya pun tak jauh berbeda dari ES 102. Material yang digunakan yaitu plastik. Dengan ukuran dimensi sekitar 6 inci, perangkat ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Di dalam paket penjualannya, XOX KS 105 menyertakan kelengkapan unit diantaranya kabel usb am, kabel jack 3,5mm, serta buku panduan dan kartu garansi.

Using Experience
https://treo-cahpati.blogspot.com/
 Sama seperti produk sebelumnya, untuk mengkoneksikan perangkat soundcard ini ke komputer/laptop, anda perlu mengunduh DRIVER aplikasinya terlebih dahulu yang tersedia melalui xoxchina.com.


Untuk penggunaan dari soundcard XOX KS 105, lebih praktis dan kompleks jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yaitu ES 102. Karena perangkat ini dilengkapi dengan tombol dan secara manual, maka pengguna juga lebih mudah dalam pengoperasiannya. Pengguna tidak perlu mengoperasikan melalui layar desktop jika ingin mengatur suara volume dan equalizer. Semua telah tersedia dalam bentuk fisik melalui perangkat.

Selain itu juga jika ingin mengubah mode penggunaan dari satu mode ke mode lainnya, tidak perlu melalui interface aplikasi tapi juga bisa langsung melalui tombol yang ada di sebelah pojok kiri perangkat. Tombol yang terletak di sebelah pojok kanan berguna untuk mengubah effect vokal yang digunakan. Tapi pilihan effect yang berfungsi hanya pada saat mode tertentu saja.

Tapi kekurangannya jika dibandingkan dengan ES 102, perangkat ini tidak memiliki pilihan effect vocal. Pilihan FX microphone tetap tersedia namun pilihannya tidak sebanyak di ES 102. Anda hanya menemukan beberapa effect vokal dengan urutan angka, (tanpa nama) dan lebih kepada effect ambience, tidak ada special effect seperti Monster ataupun Robot. Aplikasi yang tersedia sebagai pengaya dari perangkat KS 105 lebih fokus pada penggunaan perangkat sebagai device broadcast online streaming.. Bisa dilihat dari pilihan mode yang tersedia melalui aplikasi. Antara lain Music, Chat, Sing .

Jika anda mengaktifkan mode Music, maka secara otomatis microphone akan dalam keadaan mute. Mode Chat, microphone akan aktif dengan effect suara yang clear, sehingga suara pengguna terdengar jelas seperti sedang melakukan panggilan suar. Untuk mode Sing, suara musik yang anda putar dan volume pada microphone akan disesuaikan begitu pula dengan effect untuk bernyanyi. Sedangkan mode MC, volume musik akan secara otomatis mengecil apabila pengguna berbicara melalui microphone. Sama seperti yang biasa kita dengarkan di radio-radio. Namun semua ini hanya akan aktif jika anda menghubungkannya media player secara langsung ke perangkat PC. Jika anda memutar musik menggunakan smartphone atau tablet, mode-mode ini tidak akan berfungsi sesuai yang telah kita sebutkan diatas.

Menu-menu lain yang terdapat pada aplikasi seperti FX Type, FX Volume, Mic Voltage Limited, Dodge Threshold dan Dodge Speed. Dodge Threshold dan Dodge Speed hanya berfungsi apabila anda mengaktifkan mode MC. Pada software aplikasinya, anda juga bisa melakukan perekaman yang nantinya bisa di eksport ke file mp3.

Sebenarnya perangkat ini juga bisa digunakan secara standalone. Tidak seperti ES 102 yang harus terhubung dengan PC/laptop, tanpa menghubungkan dengan perangkat PC pun, perangkat XOX KS 105 tetap bisa menjalankan fungsi sebagai adapter dari microphone ke speaker. Tetapi tetap harus diberikan supply untuk dayanya. Misalnya dengan menghubungkan kabel USB-am ke perangkat power bank seperti berikut.

HARDWARE FEATURES
1. 48V phantom power supply,professional recording;
2. 3-band EQ: low, medium and high;
3. Plug and play or standalone operation mode;
4. Phone/tablet on-line karaoke function;
5. Free audio recording software;
6. Comfortably enjoy music or movie in a stereo sound environment;
7. Hear and be heard crystal clear when talking online;
8. Sing directly to your friend online with 16 types of real time hardware reverb FXs;
9. Flexible audio jack connects your instruments to your PC;
10. Low distortion professional preamp circuit;
11. Zero-latency audio monitoring;

SPECIFICATIONS
Channel 2in/2out
Playback 24Bit/48kHz,103db(Maximum)
Recording 24Bit/48kHz,95db(Maximum)
Power consumption =5W(Maximum)
Distortion = 0.005% (music), = 0.1% (record)
Maximum power output 600mW (headphone output), 300mW (earphone output)
Dimensions(L X W X H) 173*122*60(mm)
Net weight 480g

System Requirements Microsoft Windows 98SE, NT, 2000, XP, Vista™ or Windows 7, Windows 8
 XOX_KS105_Control_Panel-EN7.22.exe
 

 

loading...

0 comments: